Kamis, 18 Desember 2008

perbedaan

Didunia ini banyak sekali agama yang dianut oleh sebagian penduduk didunia ,ini bukanlah sebuah ancaman tetapi merupakan persatuan.Misalnya penduduk indonesia, di indonesia terdapat 4 macam agama : agama islam, agama kristen, agama hindu, agama budha.Dan agama tersebut telah dianut oleh para pemeluknya,masing -masing pemeluk sangat rukun, mereka selalu berdampingan tanpa ada rasa saling membedakan.
Seperti pengalaman yang pernah saya alami. Sewaktu saya dirumah saudara saya dilampung, saya diajak untuk menghadiri sebuah pernikahan di suatu gereja disana.Disana saya melihat adat dan tata cara pernikahan digereja.Disana saya dan keluarga islam disambut dengan rasa baik tanpa rasa yuntuk membedakan.Dan agama islam pun juga demikian , membeda-bedakan antar pemeluk.Saat ini aku sedang menjajaki sebuah cakrawala untuk menentukan jati diri yang terpendam didalam diriku.Aku harus berpandangan lurus kedepan dan terus berjalan Selain itu perbedaan tidak membuatku menjadi minder, bahkan saya sangat senang karena adanya perbedaan itu kita saling mengisi dan menghargai antar pemeluk lain.PERBEDAAN SANGATLAH MENYENANGKAN.

Tidak ada komentar: